Selasa, 20 September 2016

CERPEN keluarga harmonis

suatu hari di desa terpencil terdapat salah satu keluarga yang sederhana, mereka terdiri dari ayah, ibu, nola dan moza.
nola merupakan anak sulung dari pasangan andri dan siska, orang tua mereka berdua. dan moza adik bungsu dari nola.
mereka tinggalbersama, dan tak pernah terpisahkan.hingga suatu hari, ketika nola beranjak dewasa, ia harus kuliah di luar kota.
" ibu... nanti jengukin aku ya di asrama. aku tunggu lho... " katanya ketika membereskan pakaian untuk dibawa ke asrama dikampusnya.
" iya nak... kalau ada rezeki dan sehat, ibu pasti jengukin kamu " jawab ibu siska
" kaka aja yang pulang... kasian kan ibu kalau harus kesana, jauuuhhh... hahaha " moza pun ikut nimbrung.
pagi ini nola bergegas mandi dan sarapan, ia harus ke stasiun kereta agar tidak ketinggalan kereta  menuju bandung, ayah, ibu, dan moza pun ikut mengantar kan nola ke stasiun kereta dengan kendaraan umum. dan hanya ayah yang akan mengantarkan nola ke bandung.
tiba di stasiun, kereta hendak berangkat, aku memeluk  ibu serta adiknya, untuk pertama kali nya aku jauh dari mereka.
" aku pasti kangen banget sama ibu, dan moza, kabarin aku terus ya bu... "
" jaga kesehatan dan minum vitamin nya ya sayang... " lanjut ibu berusaha tegar
dari jendela kereta api, aku melambaikan tangan dengan raut wajah sedih, kami pun membalas lambaian mereka.
diperjalanan menuju bandung, aku tak lupa untuk berdoa, dan menatap foto keluarga ku, ini pertama kali nya aku jauh dari mereka, sedangkan ayahku tertidur lelap di kereta.
tiba di bandung... aku terpukau dengan keindahan dan keramain kota bandung, aku pun langsung meuju tempat asrama.
ayah pun berbincang-bincang dengan kepala asrama, kemudian pamit langsung pulang. aku tak kuat membendung air mataku saat aku mengantar ayah ke depan jalan raya, ayah pun memelukku.
bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cerpen Asyik. Copyright ©2012 | Template by Blogger Templates Designer Published..Blogger Templates